Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil – Tahapan, Tips Dan Faktor Penentu Untuk Rencana Kehamilan

Cara Cepat Hamil

Cara cepat hamil secara alami dan aman masih banyak di cari oleh sebagian orang yang sedang mengalami keadaan susah mendapatkan keturunan, entah yang setelah menikah atau sudah lama. Beberapa kasus lain bahwa mereka ingin agar segera hamil setelah keguguran atau setelah KB suntik.

 

Adapun yang sudah menjalankan tips agar cepat hamil sesuai saran dari dokter kandungan tapi masih belum juga berhasil, karena menurut dr. Boyke bahwa setiap pasangan mempunyai situasi dan kondisi yang berbeda, ada yang setelah haid selesai bisa segera hamil dan ada juga yang tidak.

 

Peluang hamil yang terjadi pada wanita adalah sekitar 15-25% setiap bulannya, tentunya ada beberapa faktor yang menentukan peluang kehamilan Anda, oleh sebab itu, Anda harus merencanakan serta mengatur dengan baik dan benar.

Cara Cepat Hamil

Saat Anda merencanakan kehamilan, ada baiknya perlu memahami siklus menstruasi dan masa subur pada wanita serta cara kerja dari masing-masing organ reproduksi…

 

…dan bukan tidak mungkin usaha Anda untuk segera hamil dalam waktu singkat bukan impian belaka. Tapi, syaratnya ada pada kerjasama antara Anda dan pasangan yang akan membuat kehamilan itu lebih mungkin terjadi.

 

Apa Yang Harus Dilakukan Untuk Merencanakan Program Hamil?

Cara cepat hamil

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah konsultasi dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang mencakup kesehatan tubuh Anda sendiri, mengenai sistem reproduksi, tingkat kesuburan dan hal lainnya.

 

Salah satu cara cepat hamil adalah dengan berhubungan suami istri disaat masa subur…

 

…yaitu saat ovarium melepaskan sel telur, karena pada waktu ovulasi, sel telur akan bertahan hidup selama 12-24 jam setelah dilepaskan, proses ini terjadi sekitar 14 hari setelah hari pertama masa haid Anda.

 

Langkah berikutnya adalah menerapkan pola hidup yang sehat…

Cara cepat hamil

…Faktor lain yang juga penting untuk program hamil Anda adalah melakukan gaya hidup sehat, Inilah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjalani pola hidup sehat:

 

Hentikan kebiasaan merokok dan minuman beralkohol – Alkohol mengandung bahan kimia berbahaya, yang dapat menyebabkan infertilitas pada wanita. Kebanyakan praktisi medis menyarankan menghindari alkohol jika Anda berencana untuk memiliki bayi. Demikian pula, merokok mengurangi jumlah sperma dan menyebabkan kemandulan pada pria.

Membatasi konsumsi kafein – Terlalu banyak mengkonsumsi kafein dapat mempengaruhi kesempatan Anda untuk hamil, karena dapat mengurangi produksi hormon dalam tubuh.

Berolahraga teratur dapat meningkatkan tingkat kesuburan – Namun olahraga berlebihan dapat berakibat sebaliknya.

Mengelola stres – Stres dapat mengganggu proses pembuahan dan dapat mengganggu kesehatan dan mempengaruhi fungsi dasar internal tubuh, terutama Hipotalamus. Ini adalah kelenjar otak yang menghubungkan mengendalikan emosi dan mengatur hormon manusia yang dapat membantu melepaskan sel telur dari ovarium. Terlalu stres bisa mengganggu siklus ovulasi, dan Anda dapat melewatkan kesempatan Anda untuk hamil.

Atur pola makan dan diet sehat – Pastikan Berat Badan Anda ideal karena berat badan yang kurang atau berlebihan akan mempersulit pembuahan dan beresiko pada janin. Hindari mengkonsumsi makanan pedas atau berminyak. Pastikan bahwa makanan Anda sehari-hari cukup mengandung cairan. Dengan pola makan yang benar, Anda dapat mengatasi kompleksitas kehamilan dan mempertahankan berat badan yang sehat.

 

Faktor Pemicu Untuk Meningkatkan Peluang Hamil Dan Penghambatnya

 

Pada program kehamilan, terkadang ada berbagai faktor yang terkadang sulit untuk diprediksi, misalnya dikarenakan ada masalah yang menghambat terjadinya kehamilan dan lain sebagainya, diantaranya adalah:

Masalah perempuan:

Cara cepat hamil

  1.     Menstruasi yang tidak teratur
  2.     Sindrom Ovarium Polikstik [2]
  3.     ketidakseimbangan hormon
  4.     PID (Pelvic Inflammatory Disease)
  5.     Usia di atas 30
  6.     gangguan tiroid
  7.     saluran tuba tertutup
  8.     Memiliki riwayat keguguran

 

Masalah Pria:

Cara cepat hamil

  1.     Kuantitas dan kualitas sperma
  2.     Disfungsi ereksi (ED)
  3.     Usia di atas 30
  4.     Stres / ketegangan mental yang berkepanjangan
  5.     Penyakit Menular Seksual (PMS)
  6.     Cedera pada organ seks

 

Beberapa hal yang perlu dilakuan untuk meningkatkan peluang hamil

 

1.) Cek kesehatan dan imunisasi

Cara Cepat Hamil

 

Ambil tes darah untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau berbahaya untuk janin seperti hepatitis B, HIV Aids dan sifilis. Selain itu pastikan Anda telah mendapatkan imunisasi rubella untuk menghindari risiko infeksi.

 

2.) Kenali Masa Subur Anda

Cara cepat hamil

 

Meski sulit diprediksi dengan tepat, namun Anda dapat memperkirakan masa ovulasi, misalnya dengan mengetahui ciri masa subur atau menghitung masa subur. Masalah kesuburan adalah hal yang sangat penting untuk di ketahui untuk rencana program kehamilan Anda agar berjalan dengan baik.

 

 

3.) Konsumsi asam folat

Cara Cepat Hamil

Nutrisi ini akan meningkatkan proses kehamilan dan penting untuk perkembangan janin, disarankan untuk meminum tablet asam folat dalam masa perencanaan kehamilan dan berlanjut…

…setidaknya selama tiga bulan awal kehamilan. Selain dalam bentuk suplemen, asam folat secara alami banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal [3].

 

Makanan terbaik untuk mendukung program kehamilan

 

Sayuran Hijau – sayuran berdaun seperti bayam, brokoli dan lain-lain telah terbukti dapat meningkatkan ovulasi pada wanita dan dengan demikian meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil.

Susu – Susu adalah sumber kalsium, fosfor, Namun, konsumsi harus dibatasi dan tidak boleh overdosis.

Telur sangat kaya akan asam amino, dipercaya dapat membantu untuk meningkatkan peluang hamil dan meningkatkan kesuburan, juga membantu pembentukan telur reproduksi dalam tubuh wanita.

 

Hal yang perlu Anda tahu…

 

Bahwa faktor usia dan lingkungan juga berpengaruh atas hal ini. Bahwa, di atas usia 35, peluang seorang wanita untuk hamil akan menipis,

 

dan faktor lingkungan yang bisa menghambat adalah seperti banyak bahan kimia, asap, radiasi, bulu, dan kotoran binatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *