Posted on

Cara Menjaga Kandungan Lemah Saat Hamil

Cara Menjaga Kandungan Lemah Saat Hamil

tanda tanda wanita sulit hamil

Cara Menjaga Kandungan Lemah Saat Hamil.  Memiliki momongan adalah sebuah impian terbesar bagi semua wanita, apalagi buat pasangan yang telah sekian lama menikah. Wanita dengan kehamilan pertama disebut gravida 1 atau primigravida. Keinginan memperoleh anak amat besar, sehingga disaat hamil entah itu calon ibu atau calon ayah sangat bisa dipastikan akan mengerjakan apapun buat menjaga keselamatan keturunannya semenjak dalam rahim. Walaupun begitu masih banyak perempuan yang terkena gangguan pada kehamilannya, seperti kandungan yang lemah yang berisiko sangat tinggi terjadi keguguran calon janin di dalam kandungan. Keguguran adalah peristiwa yang paling dibenci bagi semua pasangan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami ingin share informasi mengenai ciri-ciri rahim yang lemah harapannya agar kita bisa menghindari keguguran.

 

Sebenarnya Apa Itu Kandungan Lemah?

Kandungan lemah merupakan suatu kondisi yang dinyatakan medis yang menyatakan dimana adanya gangguan pada saluran rahim atau serviks yang disebut dengan inkompetensi serviks. Inkompetensi serviks sendiri merupakan kondisi serviks yang lemah atau mengalami ketidaknormalan. Semestinya serviks disaat umur kehamilan sekitar 4 bulan belum terbuka, akan tetapi disebabkan karena kondisi serviks tersebut lemah akibatnya pembuahan atau embrio bisa keluar dari rahim karena serviks yang terbuka tadi. Kontraksi rahim yang terjadi sebelum waktunya atau sebelum masa melahirkan ini menyebabkan lemahnya kekuatan rahim dan tidka memiliki kemampuan lagi untuk menopang atau menjaga bayi didalam kandungan. Pada kondisi ini disebut dengan keguguran.

 

Hampir seluruh kejadian keguguran, penyebab yang paling besar adalah adanya kelainan pada kromosom yang yang bersumber dari  orangtuanya, penyebab ini tercatat sampai sekitar 60%. Kelainan tersebut terjadi sebab ovum dan cairan sperma pada saat proses pembuahan tidak baik kualitasya. Sedangkan faktor penyebab yang lainnya lainnya yakni lengketnya janin di dinding rahim, bentuk kandungan yang tidak bagus, dan  rahim yang tipis dindingnya. Dinding rahim yang tipis disebabkan oleh kurangnya rendahnya hormon estrogen dan kurangnya rendahnya hormon progesteron. Bila hal ini terjadi Kita harus menambah jumlah hormon estrogen dan hormon progesteron Kita untuk meningkatkan ketebalan rahim.

 

Tanda Awal Kandungan Lemah

Meski sering terjadi seorang perempuan dengan lemah kandungan  tidak dapat menghindari terjadinya keguguran, meskipun telah melakukan segala macam cara. Namun jangan sampai hal ini menjadikan kita putus asa  untuk senantiasa berjuang untuk mempertahankan janin tetap sehat dan terlindung didalam kandungan.

Berikut adalah  gejala atau tanda seorang perempuan dengan kandungan lemah :

 

Keluarnya flek atau bercak darah

Tidak semua yang keluar flek atau bercak darah bisa dipastikan sebagai tanda seorang perempuan keguguran. Namun adanya bercak darah atau flek atau bahkan gumpalan darah menunjukan bahwa ada sesuatu yang tak normal dengan kesehatan janin anda dan juga kandungan}. Jika hal ini menimpa Anda jangan sampai hanya diam saja, sebaiknya harus di cek secara pasti oleh spesialis kandungan agar diketahui kondisi kandungan dan juga anak yang didalam kandungan.

 

Kontraksi Diawal Kehamilan

Kontraksi adalah sesuatu hal yang wajar dan mesti  ada saat sang ibu mencapai waktu melahirkan untuk membuka jalan lahir yang diperlukan. Namun jika kontraksi berlangsung pada saat sedang dalam usia kehamilan bahkan kehamilan termasuk masih muda, maka kontraksi ini amat berbahaya, jalan lahir yang terbuka diwaktu tidak tepat memungkinan janin keluar dan menyebabkan keguguran.

Rutin Memeriksakan Kandungan

penyebab orang gemuk sulit hamil

Agar bunda dan suami dapat selalu mengetahui keadaan si janin, dianjurkan agar rutin melakukan pemeriksaan janin didalam kandungan sekurang-kurangnya 1 kali dalam 1 bulan. Periksakan kandungan Bunda dengan menggunakan USG agar, kita bisa mengetahui kondisi  bayi dan perkembangan serta pertumbuhan janin didalam kandungan. Sering terjadi dalam kasus keguguran, ibu tidak menyadari keguguran, ada kemungkinan terdapat masalah mengenai kekentalan darah pada sang ibu yang menyebabkan aliran oksigen ke janin tersumbat. Hal ini menyebabkan janin tidak mendapatkan oksigen ataupun nutrisi. Nah dengan pemeriksaan USG, kita bisa tahu kondisi janin seluruhnya.

Untuk mengatasi kandungan yang lemah, anda sangat disarankan untuk mengkonsumsi madu penyubur kandungan dan pucuk kura muda, kandungan oksitosin sangat dibutuhkan oleh kandungan yang lemah, untuk informasi dan pemesanan hubungi 081511194344

Tanda Kehamilan Yang Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *