Menghitung Masa Subur Wanita Setelah Menstruasi

Menghitung Masa Subur Wanita Setelah Menstruasi

Menghitung Masa Subur Wanita Setelah Menstruasi – Hamil merupakan nikmat Allah yang harus disyukuri dan kedatangannya teramat sangat diharap. Kehadiran momongan adalah keinginan seluruh pasangan suami istri, entah itu pasangan yang baru menikah apalagi yang telah bertahun-tahun menikah.

 

Namun, ternyata tak semua pasangan berumah tangga bisa memperoleh keturunan dengan cara sederhana. Ini merupakan satu ujian rumah tangga tersendiri untuk pasangan berumah tangga tersebut. Kadang-kadang memang, suami dan istri harus berjuang ekstra keras buat mendapatkan momongan.

 

Ada beberapa hal yang mesti di perhatikan biar program kehamilan yang tengah dijalani bisa berhasil. Biasanya, hamil bisa terjadi disebabkan adanya proses pembuahan sel telur oleh sperma. Nah, yang wajib kita pahami adalah Kapan masa subur Bunda. Kapan kira-kira Anda masuk saatnya masa subur? Nah, salah satu cara cepat hamil setelah haid adalah dengan mengetahui kapan masa subut wanita tersebut?

 

Cara cepat hamil setelah haid berhubungan erat dengan masa subur. Masa subur adalah saat yang tepat untuk melakukan hubungan badan. Maka dari itu, hal paling penting yang wajib kita ketahui adalah siklus menstruasi  anda.

 

KENALI SIKLUS DATANG BULAN

 

Mengerti tentang siklus menstruasi itu sendiri menjadi poin penting cara cepat hamil sesudah haid. Program kehamilan harus diperhitungkan dengan matang. Siklus datang bulan sendiri merupakan rentang jumlah hari dari hari pertama haid hingga hari pertama haid berikutnya. Dengan menghitung siklus datang bulan tersebut, dapat diketahui saat wanita mengalami masa subur, yaitu lepasnya sel telur dari ovarium.

 

Untuk semakin jelasnya mengenai siklus haid, sebagai contoh Bunda memiliki siklus haid 28 hari akan memiliki 6 hari dengan kemungkinan hamil yang lebih tinggi, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari saat ovulasi. Hari-hari itulah yang dinamakan masa subur.

 

Namun, masa subur selalu berubah setiap bulannya, sehingga Bunda harus terus menghitung kembali masa subur, jika bulan ini ternyata program hamil tidak berjalan sesuai keinginan kita. Tandai hari pertama haid sebagai hari ke-1. Dari catatan siklus haid selama beberapa bulan, Anda dapat mengetahui siklus haid terpendek dan terpanjang. Setelah mengetahui siklus haid, Anda bisa memperkirakan masa subur Anda.

 

CARA HITUNG MASA SUBUR

 

Meski siklus haid Anda sering berubah, namun ada satu pola yang terbentuk dari hari-hari tersebut. Setelah kita tahu masa siklus haid terpendek dan terpanjang dari pencatatan minimal 8 bulan, Anda hanya perlu sesuaikan dengan sebuah rumus sederhana untuk mencari tahu masa subur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *