Tanda Tanda Wanita Yang Sulit Hamil


Tanda Tanda Wanita Yang Sulit Hamil

Tanda Tanda Wanita Yang Sulit Hamil.  Masalah pada kesuburan bisa disebabkan karena perempuan atau laki laki dengan bermacam-macam latar belakang, mulai gaya hidup sampai kesehatan. Seperti yang dikutip dari mayo clinic,10-15% pasangan suami istri yang tidak subur di Amerika Serikat diakibatkan karena sebab kesehatan yang menimpa pada seorang wanita atau seorang pria. Penyebab umumnya sulit hamil yang menimpa pada wanita disebabkan karena sebab ovulasi, yakni pelepasan ovum yang yang telah siap dibuahi yang lantas berjalan ke kandungan untuk dibuahi sperma pria. Gejala yang sering terlihat jika perempuan susah hamil adalah siklus haid yang abnormal atau tidak teratur masalah ovulasi.

 

Baca juga artikel yang lain

Cara menghitung masa subur wanita setelah menstruasi

Masa subur wanita untuk berhubungan intim

Makanan alami untuk penguat kandungan

Madu penyubur kandungan agar cepat hamil

Cara tradisional penguat kandungan

Berikut beberapa hal penyebab seorang istri sulit hamil karena faktor masalah matangnya sel telur atau ovulasi :

Tanda Tanda Wanita Yang Sulit Hamil

Menoupause Awal

Menopause adalah penghentian permanen datang bulan pada perempuan yang bisa diartikan juga berakhirnya masa subur. Perubahan endokrin, hormon yang selama bertahun-tahun dalam kehidupan wanita terutama disebabkan oleh kehilangan fungsi ovarium yang semakin meningkat.

Terjadinya kekurangan atau hilangnya wanita mengalami haid biasanya diawali dengan folikel ovarium sebelum wanita sampai umur 40 tahun. Perempuan akan memasuki menoupause apabila fungsi ovarium dan datang bulan berhenti sama sekali. Menopause dini bisa dikarenaka karena radiasi yang menimbulkan kekebalan di dalam tubuh wanita tersebut.

 

 

 

Sumbatan Di Tuba Falovi

Hambatan atau adanya jaringan perut yang muncul karena adanya radang pada jalur menuju kandungan hingga berdampak pada kesuburan Perempuan. Kerusakan tersebut berlangsung dikarenakan adanya infeksi penyakit menular seksual terutama oleh klamidia. Kasus lainnya bisa disebabkan oleh adanya penyumbatan penyakit yang disebabkan oleh karena adanya radang panggung atau pasca operasi kehamilan ektopik.

 

Sindrom Ovarium Polikistik atau Polycystic ovary syndrome (PCOS)

 

Polycystic ovary syndrome (PCOS) atau Sindrom Ovarium yaitu  gangguan keseimbangan kadar hormonal. Pada sindrom ini, tubuh wanita memroduksi hormon laki-laki (androgen) secara berlebihan. Sindrom Ovarium Polikistik atau Polycystic ovary syndrome (PCOS) Merupakan kondisi yang mengakibatkan terjadinya produksi hormon androgen dan salah satu penyebab terjadinya gangguan kesuburan pada wanita. Ketidakseimbangan ini yang akan menyebabkan PCOS bermasalah dengan pembuahan dan terganggunya periode menstruasi seorang perempuan.

 

Endometriosis

Endometriosis adalah sebuah penyimpangan di mana adanya jaringan rahim (endometrium) yang berada di luar dari rahim. Lokasi endometriosis tersering adalah pada organ-organ di dalam rongga panggul (pelvis), seperti indung telur (ovarium) dan lapisan yang melapisi rongga abdomen (peritoneum).

Jaringan rahim yang tumbuh di bagian luar rahim sehingga mempengaruhi indung telur, saluran telur, telur, rahim dan juga fungsi sperma. Pada kasus ringan, konsepsi mungkin terjadi karena tidak semua wanita mengalami gangguan kesuburan.

 

Ovarium jaringan parut

Cacat fisik pada indung telur akan berdampak pada masa subur pada wanita, hal ini bisa disebabkan pembedahan akibat terjadinya gangguan kista rahim. Operasi konstan yang lebih luas dapat menimbulkan adanya jaringan perut, folikel yang melekat akan mengakibatkan gangguan pada proses ovulasi yang tidak lengkap.

 

Adhesi Pelvis

Jaringan perut yang terjadi karena operasi panggul, usus buntu bisa mengganggu kesuburan yang mengubah bentuk saluran ke  tuba dan mengalami perjalanan yang sulit pada telur wanita. Sehingga seringkali menyebabkan gangguan pada kesuburan perempuan akibat perjalanan melalui saluran yang terhambat.

 

Masalah Tiroid

Hipertitodisme kondisi ini dikarenakan munculnya kelainan kelenjar tiroid yang terlalu aktif, sedangkan tiroid hipotorodisme adalah masalah yang terjadi dikarenakan tiroid tidak aktif, kedua kejadian tersebut dapat mengakibatkan masalah kesuburan wanita.

 

Penyembuhan Penyakit Kanker

 

Saat sedang menjalani radioterapi maka Therapy kanker bisa mengganggu dan mengakibatkan sistem reproduksi pria atau wanita terganggu. Penelitian menyatakan adanya penurunan pada kesuburan perempuan yang muncul karena efek samping dari radiasi. Meskipun demikian kondisi ini akan tergantung pada bagian tubuh yang terpapar sinar.

 

 

Pola hidup yang tak baik bakal mempengaruhi kesuburan wanita salah satunya adalah pecandu rokok atau makanan cepat saji yang banyak mengandung lemak tidak sehat. Perhatikan pula konsumsi obat-obatan yang dapat menimbulkan penurunan kesuburan, konsultasikan dahulu dengan dokter bila henda mengkonsumsi obat-obatan.

 

Usia atau Umur

Terakhir, Usia atau Umur bakal berpengaruh kesuburan wanita, wanita berusia lebih dari 40 tahun akan kualitas sel telurnya akan berkurang dan lebih rendah hingga bila mengalami kehamilan di usia ini akan beresiko keguguran yang lebih tinggi.

Demikian beberapa hal penyebab wanita susah untuk hamil.  Sulit hamil bukan berarti tidak bisa hamil, namun perlu usaha lebih keras untuk bisa hamil.

 

Bila memiliki keturunan adalah harapan terbesar dalam rumah tangga anda, maka curahkanlah semua usaha dan tenaga.  Sebab banyak perkawinan kandas dan berakhir dengan cerai lantaran ketiadaan anak dalam rumah tangga mereka.

Untuk mengatasi masalah kesuburan dan kualitas sperma, saya menyarankan anda untuk mengkonsumsi madu penyubur kandungan untuk istri dan madu penyubur pria untuk suami ditambah pucuk kurma muda.  Informasi tentang madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan pucuk kurma muda silahkan anda menghubungi 081511194344 atau kunjungi toko online kami di penyuburkandunganherbal.net

Insya Allah usaha maksimal dan doa yang khusyu, usaha anda akan membuahkan hasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *